• Selasa, 26 Oktober 2021

PDAM Alami Kebocoran Pipa, Pasokan Air 45 Kelurahan di Kota Bogor Terhenti Sementara

- Senin, 4 Oktober 2021 | 06:50 WIB
Ilustrasi kebocoran pipa (Amir Baihaqi/Detiknews)
Ilustrasi kebocoran pipa (Amir Baihaqi/Detiknews)

Bicarajabar.com - Kebocoran pipa milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor terjadi di jalur Intake Ciherang Pondok – IPA Dekeng.

Kebocoran pipa yang dialami oleh PDAM diduga karena operasional pembangunan double track Bogor-Sukabumi yang dikerjakan oleh PTPT Adhi Karya di Gunung Gadung, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan. Dirinya mengatakan bahwa pipa yang bocor akibat dari aktivitas proyek double track.

"Hari Kamis kemarin, kami dapat laporan ada genangan air di sekitar proyek rel ganda. Kami curigai dari pipa transmisi kami sebesar 1.000 milimeter," jawab Rino yang dilansir dari sindonews.

Baca Juga: Bima Arya: Wisata Malam Glow di Kebun Raya Bogor di Stop Dulu

Akibat kebocoran tersebut maka masyarakat dihimbau untuk menampung air bersih untuk keperluan sehari-hari. Pasalnya pasokan air bersih ke 45 keluharan di Kota Bogor akan diberhentikan sementara.

Perbaikan Membutuhkan Waktu 12 Jam

Ilustrasi PDAM Kota Bogor (via : pdamkotabogor.go.id)

Kebocoran pipa Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor rencanya akan dilakukan perbaikan pada Senin, 4 Oktober 2021. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kebutuhan air yang cenderung tinggi pada akhir pekan.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X