• Selasa, 26 Oktober 2021

Hadirnya Vaksin Booster, Sandiaga Uno: Bulan Depan akan Ada Kebijakan Mengenai Booster

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 17:33 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Instagram/@sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Instagram/@sandiuno)

 

Bicarajabar.com – Program vaksinasi masih terus digulirkan pemerintah Indonesia melalui berbagai peranan pihak terkait. Di samping itu, kebijakan vaksin bagi masyarakat Indonesia dilakukan secara bertahap bersamaan dengan jenis vaksin dan tindak lanjut yang dilakukan pemerintah.

Dalam sebuah keterangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membocorkan soal akan hadirnya vaksin booster bagi masyarakat umum.

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com, Sandiaga Uno mengatakan kelanjutan terkait vaksin tersebut akan diputuskan pada November 2021.Baca Juga: Pemerintah Kejar Target Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Menperin: Ada Program Penumbuhan Wirausaha Baru

"Jadi ke depan apakah booster untuk jalur kepolisian, atau terbuka untuk lainnya nanti diputuskan bulan November," katanya saat meninjau langsung penerapan prokes berkenaan dengan pembukaan Bioskop di PGC, Jakarta Timur, Minggu (03/10/21).

Meski demikian, Sandi turut menyampaikan bahwa adanya ancaman gelombang ketiga merupakan sebuah keniscayaan. Pada waktunya nanti akan tiba di Indonesia.

Lebih lanjut, ia menyarankan untuk tetap disiplin dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, yang mana saat ini kondisi kelonggaran aktivitas masyarakat menjadi sebuah kewaspadaan lanjutan.

Baca Juga: Densus 88 Antiteror Temukan 35 Kilogram Bahan Peledak di Kaki Gunung Ciremai, Jawa Barat

Begitu pun dengan kebijakan pembukaan sejumlah kegiatan publik di sejumlah wilayah Indonesia.

Untuk itu, program vaksinasi harus terus digenjot, termasuk booster yang akan mulai bulan November.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X