• Selasa, 26 Oktober 2021

Densus 88 Antiteror Temukan 35 Kilogram Bahan Peledak di Kaki Gunung Ciremai, Jawa Barat

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:20 WIB
Ilustrasi Densus 88 Antiteror (via : pikiranrakyat.com)
Ilustrasi Densus 88 Antiteror (via : pikiranrakyat.com)

Bicarajabar.com - Satuan Detasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Mabes Polri mengamankan puluhan kilogram bahan peledak di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Pengelola Taman Nasional Gunung Ciremai, Jaja Suharja Senjaya. Jaja mengakui bahwa dirinya dilibatkan bersama Densus 88 Antiteror untuk mencari bahan peledak di wilayah TNGC.

" Iya benar, ada pencarian bahan peledak diwilayah TNGC," kata Jaja, Minggu 3 Oktober 2021 yang dilansir dari medcom.id.

Baca Juga: Bukan Bom, Insiden Ledakan di Margo City Akibat Gipsun Jatuh

Jaja juga menambahkan bahwa penemuan puluhan kilogram bahan peledak tersebut di diketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang tepat berada di blok Cipager, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kepala seksi pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Majalengka tersebut mengungkapkan bahwa terdapat temuan 35 kg bahan peledak dan terpaksa diledakan oleh densus 88 antiteror di lokasi penemuan.

"Ada yang diledakkan juga di lokasi," tegas Jaja.

Baca Juga: Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Tidak hanya dari pengelola TNGC, kebenaran informasi tersebut juga diungkapkan oleh Kepala Desa Bantaragung, Samhari. Menurutnya penemuan tersebut selepas shalat jumat.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X