• Selasa, 26 Oktober 2021

Viral, Ustadz Asal Sukabumi diangkat Jadi Wali oleh Nyi Roro Kidul

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 11:29 WIB
Ustadz Encep yang viral karena dilantik menjadi wali oleh Nyi Roro Kidul (via : inews.id)
Ustadz Encep yang viral karena dilantik menjadi wali oleh Nyi Roro Kidul (via : inews.id)

Bicarajabar.com - Tersiar sebuah kabar yang menyatakan bahwa, Ustadz Encep asal Surade, Sukabumi, Jawa Barat sudah diangkat menjadi wali Allah (Waliyullah) oleh Nabi Haidir dan Nyi Roro Kidul.

Kabar tersebut sontak viral setelah tersebar rekaman suara dari WhatsApp Group (WAG) internal LSM Komunitas Pemberantasan Korupsi (KPK) Jabar.

"Perhatikan untuk rekan-rekan. Yang tidak pakai baju itu Ustaz Encep, pemimpin pesantren, yang mengaku sekarang sudah dilantik oleh Nabi Haidir dan Nyi Roro Kidul untuk menjadi Waliyullah” kata seorang pria di WAG LSM KPK Jabar tersebut.

Baca Juga: Heboh, Teluk Jakarta Diduga Tercemar Paracetamol, Apa Penyebabnya ?

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua DPC Surade LSM KPK Pasundan, Arif Rahman Hakim. Dirinya mengakui bahwa pesan suara tersebut adalah miliknya. Namun dirinya juga menegaskan tidak pernah menyebarkan pesan suara tersebut di grup lainnya.

“Tapi saya tidak pernah men-share baik foto ataupun voice note saya keluar group KPK, karena setelah saya konfirmasi, klarifikasi ke lurah Warnasari, hasilnya saya bawa ke WAG saya, WAG KPK. Karena menurut saya itu adalah rumah internal saya, mau bagaimana pun, mau diapa-apain pun itu wilayah saya. Tapi yang sangat disesalkan itu (voice note) kenapa bisa keluar,” kata Arif yang dilansir dari okezone.com.

Arif menegaskan bahwa maksud dari penyebaran pesan suara tersebut adalah agar di diskusikan bersama para anggota grup WAG dan bukan memberitahukan fakta. Namun disayangkan justru berita yang keluar di masyarakat simpang siur.

“Setelah kejadian itu, malam Jumatnya datang dari pihak Ustaz Encep, namanya Hamdin, Ketua GP Anshor Kecamatan Surade untuk mengklarifikasi,” lanjut Arif.

Ustadz Encep Angkat Bicara 

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X