• Selasa, 26 Oktober 2021

Dituding Rasisme, Natalius Pigai: Tidak Ada Twit Saya yang Rasis

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 20:37 WIB
Natalius Pigai (Twitter/@NataliusPigai2)
Natalius Pigai (Twitter/@NataliusPigai2)

 

Bicarajabar.com - Pada salah satu unggahan akun Twitter Pigai">Natalius Pigai, menuai banyak tanggapan dari para pengguna Twitter maupun para tokoh di Indonesia.

Unggahan tersebut diduga mengandung unsur rasisme, karena menyematkan nama salah satu provinsi yang ada di Indonesia. Dalam keterangan akhir pada unggahan tersebut, Natalius menyuarakan perihal perlawanan karena adanya ketidakadilan.

“Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat Papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. Kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy penentang Ketidakadilan.” tulis Pigai">Natalius Pigai dalam akun Twitternya.

Baca Juga: Apresiasi Kolaborasi, Menko Airlangga Sambut Kedatangan Pelaku Industri Kopi

Dengan adanya hal tersebut, Pigai">Natalius Pigai yang juga sebagai mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendapat banyak perhatian masyarakat. 

Namun, Piagai menanggapi bahwa dirinya tidak bermaksud melakukan rasialisme terhadap suku Jawa. Piagai membantah dan menyatakan bahwa ia hanya menyebutkan asal daerah Presiden Republik Indonesia dan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Tdk ada twit sy yg isinya Rasis. Mrk kait2kan dgn rasisme krn sakit hati, dan kemampuan otaknya belum mampu mencerna secara jernih. Sy sudah sebut nama (subjek), frasa “Org Jawa Tengah Jokowi” itu “AKSIOMA”.” tulis Pigai menerangkan dalam akun Twitternya.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Ini Ketentuan dan Kegunaan Materai Elektronik

Pigai menegaskan bahwa tidak ada tanda koma dalam postingannya. Hanya ada dua subjek yang ia tulis, yaitu satu subjek pulau dan subjek ke dua adalah individu.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Terkini

X