• Selasa, 26 Oktober 2021

Malaysia Kandaskan Harapan Indonesia Ambil Alih Piala Sudirman 2021 untuk Tanah Air

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 07:44 WIB
Ilustrasi Tropy Piala Sudirman (via: pikiranrakyat.com)
Ilustrasi Tropy Piala Sudirman (via: pikiranrakyat.com)

Bicarajabar.com - Kandas sudah harapan Indonesia untuk mengembalikan piala sudirman ke tanah air. Pasalnya, Indonesia disingkirkan Malaysia pada babak perempat final.

Indonesia harus angkat koper setelah kalah tipis 3-2 dari Malaysia. Publik Indonesia tentunya harus kembali bersabar untuk dapat mengembalikan piala sudirman yang terkahir kali dirasakan pada 1989.

Pencapaian Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021 ini terbilang sangat buruk karena gagal ke babak semi final. Hasil tersebut menyamai pencapaian Indonesia pada Piala Sudirman 2013.

sudBaca Juga: Link Live Streaming Sudirman Cup 2021: Indonesia Vs Malaysia

Tampil di Energiaa Areena Stadium,Vantaa, Finlandia pada Jumat, 1 Oktober 2021 Indonesia sebetulnya diunggulkan di setiap sektor yang dipertandingkan. Ranking BWF pebulu tangkis Indonesia unggul jauh di bandingkan Malaysia. Namun kegigihan Malaysia mengkandaskan perlawanan Indonesia.

Indonesia vs Malaysia harus memainkan game hingga laga ke lima dimana sektor ganda campuran yang dipertandingkan. Peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menantang Hoo Pang Ron/Cheah Yee See yang di atas kertas kalah terpaut jauh.

Namun pada kenyataanya, Indonesia harus mengakui keunggulan pasangan ganda campuran Malaysia setelah dikalahkan dengan skor 9-21, 21-9, 16-21.

Dengan tersingkirnya Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021 maka Malaysia berhak bertemu dengan tim Jepang yang sudah lebih dahulu lolos setelah mengkandaskan Chinese Taipei 1-3.

Baca Juga: Kevin Cordon, Pemain Bulu Tangkis yang Dikabarkan Pernah Mendapat Didikan dari Pelatih Asal Indonesia

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X