• Selasa, 26 Oktober 2021

Memperingati Mendiang Dono Warkop, Ernest Prakasa: Komedi Lahir Sebagai Bentuk Perlawanan

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:36 WIB
Ernest Prakasa - Tangkapan Layar Tim Bicarajabar (Youtube/Ernest Prakasa)
Ernest Prakasa - Tangkapan Layar Tim Bicarajabar (Youtube/Ernest Prakasa)

BicaraJabar.com - Mendiang Warkop DKI Wahyu Sardono atau yang akrab disapa Dono memperingati hari ulang tahunya pada 30 September 2021. Terlihat, Ernest Prakasa sebagai seorang komika turut memperingati alm. Dono yang genap berusia 70 tahun, pada Kamis, 30/09/2021 kemarin.

Wahyu Sardono atau yang akrab disapa dengan Dono Warkop merupakan kelahiran 30 September 1951. Drs. H. Wahyu Sardono, M.S. merupakan aktor sekaligus pelawak Indonesia yang membintang film komedi pada era 1970an.

Memperingati hari kelahirannya yang jatuh pada tanggal 30 September 2021 kemarin, komika Ernest Prakasa turut memenuhi euforia memperingati mendiang Dono Warkop.

Dalam postingan Instagram, Ernest Prakasa menyoroti bahwa Almarhum Dono merupakan komedian yang memiliki intelektual yang kritis serta berani menentang pemerintahan.

Baca Juga: Link Live Streaming Sudirman Cup 2021: Indonesia Vs Malaysia

“Ketahuilah, bahwa komedi lahir sebagai bentuk perlawanan terhadap kekuasaan.” tulis Ernest Prakasa dalam kanal akun Instagramnya.

Postingan tersebut, menunjukkan foto Dono dengan sejumlah tentara yang mengitari Dono pada masa Orde Baru. Terlihat Dono dibalut dengan baju putih dengan tulisan “Join Us We Fight A Clean Government.” Kata-kata tersebut menggambarkan bahwa Dono memperjuangkan pemerintahan yang bersih.

Pasalnya, Almarhum Dono merupakan aktivis politik pada tahun 1998 dan turut serta dalam aksi Malapetaka Lima Belas Januari atau Malari 1974.

Ernest menunjukkan bahwa seorang pelawan itu tidak hanya melakukan tugasnya untuk melawak saja, tetapi seorang komika merupakan gebrakan yang turut melakukan perlawanan dengan membicarakan isu sosial dan politik.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Instagram Ernest Prakasa

Tags

Terkini

X