• Selasa, 26 Oktober 2021

Viral Video Futsal 'Kung Fu' antara Jabar vs Jatim di PON Papua 2021

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:31 WIB
Ilustrasi Futsal di PON Papua 2021 (via : pikiranrakyat.com)
Ilustrasi Futsal di PON Papua 2021 (via : pikiranrakyat.com)

Bicarajabar.com - Laga cabang olahraga futsal PON Papua 2021 antara Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur berlangsung panas. Bukan karena karena sengitnya pertandingan namun diwarnai dengan aksi tidak terpuji antar pemain.

Kericuhan antara pemain Jawa Barat dan Jawa Timur pada laga pamungkas di Grup B juga disinyalir karena keputusan wasit yang dianggap 'berat sebelah'.

Pertandingan yang berlangsung di di GOR Futsal SP 2, Kabupaten Mimika, Rabu, 29 September 2021 akhirnya dimenangkan oleh Provinsi Jawa Timur dengan skor tipis 4-3.

Baca Juga: Klub Sepak Bola di Wilayah Jawa Barat

Meskipun kalah 3-4 oleh Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat tetap lolos ke babak selanjutnya dan berhak menduduki posisi sebagai juara grup B.

Kemenangan Provinsi Jawa Timur dinodai oleh aksi tidak terpuji para pemain. Sejumlah oknum pemain Jawa Timur tertangkap kamera menyerang pemain Jawa Barat namun tidak ada yang mendapatkan kartu merah dari wasit.

Aksi makin memanas setelah pemain Jabar Muhammad Rizki Xavier yang membela rekannya justru mendapatkan kartu merah dari wasit.

Manajer tim futsal Jabar menyayangkan aksi 'berat sebelah' dari wasit yang memimpin pertandingan. Hal itu lantaran dapat merusak mental pemain Jabar.

"Saya sendiri ada di lapangan, penonton juga melihat siaran langsungnya, di Youtube juga ada. Tapi kalau kalah nanti dibilang dijadikan alasan. Tapi mungkin dari kasat mata pengadil dan pimpinan wasit lebih tahu situasinya seperti apa, cuma kami menyayangkan saja," kata Herman yang dilansir dari Detiksport.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X