• Selasa, 26 Oktober 2021

Ajang Balap Motor World Superbike 2021, KEK Mandalika Siapkan Arena

- Kamis, 30 September 2021 | 17:10 WIB
Persiapan arena balap motor World Superbike 2021 di KEK Mandalika (Ekon.go.id)
Persiapan arena balap motor World Superbike 2021 di KEK Mandalika (Ekon.go.id)

Bicarajabar.com – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dikabarkan siap menjadi arena dalam ajang balap motor World Superbike (WSBK) 2021.

Ajang yang direncanakan akan digelar pada 19-21 November 2021 ini, merupakan ajang balap motor yang akan diikuti pembalap internasional.

Dalam keterangan berita yang dirilis dari laman resmi ekon.go.id, KEK Mandalika mendapat kunjungan dari Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Wahyu Utomo, yang mewakili Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Akhir September, Hujan Petir di Siang Hari untuk Kota Bogor dan Kabupaten Purwakarta

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu menyampaikan, arena sudah siap untuk melaksanakan acara skala internasional itu.

“KEK Mandalika sudah siap untuk melaksanakan satu event internasional yakni World Superbike 2021. Ini merupakan ajang balap motor yang akan diikuti pembalap-pembalap internasional,” ujar Wahyu yang juga berperan sebagai Ketua Tim Pelaksana Dewan Nasional KEK.

Di samping itu, Bandara Internasional Lombok Praya yang menjadi pintu gerbang utama saat ini di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung.

Baca Juga: Jawa Barat sebagai Provinsi Swasembada Beras, Kang Emil: Kita Sudah Meneliti

Diketahui, lokasi di bandara telah dilakukan pengerjaan perluasan terminal, penambahan area kargo, perpanjangan runway, dan perluasan apron.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: ekon.go.id

Tags

Terkini

X