• Selasa, 26 Oktober 2021

Prakiraan Cuaca BMKG Akhir September, Hujan Petir di Siang Hari untuk Kota Bogor dan Kabupaten Purwakarta

- Kamis, 30 September 2021 | 07:48 WIB
Prakiraan Cuaca dari BMKG, Tangkapan Layar Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Purwakarta, Jawa Barat, pada 30 September 2021 (BMKG)
Prakiraan Cuaca dari BMKG, Tangkapan Layar Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Purwakarta, Jawa Barat, pada 30 September 2021 (BMKG)

Bicarajabar.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), melaporkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat pada 30 September 2021.

Dari keterangan yang diterima, adanya peringatan dini untuk waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara sore hingga menjelang malam hari

Wilayah yang menjadi perhatian lebih terkait peringatan tersebut, yakni Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung barat, dan Kota Cimahi.

Baca Juga: Jawa Barat sebagai Provinsi Swasembada Beras, Kang Emil: Kita Sudah Meneliti

Di samping itu, sebagian wilayah di Jawa Barat mengalami kondisi cuaca berawan sejak siang dan malam hari. Urutan daftar wilayah yang berpotensi mengalami kondisi tersebut, yaknii wilayah Bandung, Banjar, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Lembang, Parigi, Singaparna, Sumber, dan Tasikmalaya.

Sementara itu, adanya potensi cuaca hujan petir pada siang hari ada di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Purwakarta.

Untuk wilayah Kota Bogor, cuaca cerah berawan berpotensi dialami sejak pagi sekitar pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Sedangkan sejak siang hari tepatnya pukul 13.00 WIB hingga menjelang malam, diprakirakan kondisi cuaca berpotensi hujan petir.

Baca Juga: Bayi 10 Bulan Dicat SIlver, Dinas Sosial: Bayinya Mau Ikut Berarti Sudah Kenal

Berikutnya pada malam hari, sejak pukul 19.00 WIB cuaca potensi hujan mulai menurun dengan status hujan ringan, hingga pada pukul 22.00 WIB cuaca kembali berawan.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: BMKG

Tags

Terkini

X