• Selasa, 26 Oktober 2021

Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Jawa Barat, 29 September 2021

- Rabu, 29 September 2021 | 08:08 WIB
Citra Satelit, Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Jawa Barat (BMKG)
Citra Satelit, Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Jawa Barat (BMKG)

Bicarajabar.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), melaporkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat.

Dari keterangan yang diterima, Rabu (29/09/21), adanya peringatan dini untuk waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga malam dan dini hari.

Waspada potensi cuaca, fokus pada wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab  Bandung, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang dan Kab Indramayu.

Baca Juga: Interpelasi Anis Soal Formula E, Tina Toon Sebut Balapan Tak Bikin Kenyang


Sementara itu, cuaca hujan sepanjang hari dari siang hingga malam hari terjadi di Bekasi.

Prakiraan cuaca di wilayah Bekasi, hujan sedang terjadi sejak pukul 13.00 WIB dan sempat mengalami hujan ringan pada sore hari, pukul 16.00 WIB.

Sedangkan sejak pukul 19.00 WIB dan pukul 22.00 WIB, hujan sedang kembali berpotensi muncul dengan suhu berkisar di angka 24 derajat celcius.

Wilayah lainnya yang mengalami potensi hujan ringan hingga sedang sejak siang hari hingga malam terjadi di wilayah Cikarang dan Karawang.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Menurun, Pemerintah: Memberikan Perizinan Konser Musik dan Pesta Pernikahan

Melanjut kondisi tersebut, prakiraan cuaca yang didominasi dengan kondisi hujan sudah dikabarkan BMKG melalui pemberitaan khusus.

Cuaca ekstrem berpotensi terjadi secara menyeluruh di Indonesia, bersamaan masuknya musim hujan (pancaroba). Untuk itu, maysarakat diminta untuk waspada dan berhati-hati dengan kondisi tersebut, mengingat kejadian longsor dan pohon tumbang telah terjadi akhir-akhir ini selepas hujan deras berlangsung.[]

Editor: Anisa Sri

Sumber: BMKG

Tags

Terkini

X