• Selasa, 26 Oktober 2021

Interpelasi Anis Soal Formula E, Tina Toon Sebut Balapan Tak Bikin Kenyang

- Selasa, 28 September 2021 | 19:39 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon unggah usulan interpelasi ke Anies Baswedan tentang Formula E (Instagram.com/@tiantoon101)
Anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon unggah usulan interpelasi ke Anies Baswedan tentang Formula E (Instagram.com/@tiantoon101)

Rapat paripurna interpelasi DPRD DKI Jakarta terkait Formula E yang digelar hari ini, Selasa (28/9) dihujani interupsi oleh anggota DPRD yang hadir.

Rapat dengan agenda penjelasan dari anggota dewan pengusul interpelasi ini ditunda selama satu jam setelah dibuka pada pukul 10.30 WIB lantaran peserta rapat belum kuorum.

Beberapa anggota dewan melakukan interupsi, salah satunya anggota DPRD F-PDIP, Agustina H atau akrab dikenal Tina Toon, melakukan interupsi saat paripurna interpelasi Gubernur Anies Baswedan soal Formula E.

Ia meminta agar anggota dewan pengusul interpelasi diberi kesempatan untuk memberi penjelasan alasan mengajukan interpelasi. Tina Toon menilai balap Formula tak bikin kenyang.

"Balapan nggak bikin kenyang, Ketua, kita masih Covid, masih banjir, masih terancam banyak, Ketua, sebagai warga. Banyak prioritas, mohon ketua jangan sampai ditutup. Tolong berikan kami kesempatan menyampaikan usulan!" kata Tina Toon, dalam rapat, Selasa (28/9/2021).

Wa Ode Herlina yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan lainnya pun melakukan interupsi. Ia mengatakan penjadwalan rapat paripurna dalam rapat bamus telah sesuai dengan tata tertib.

"Bamus kemarin sudah sesuai Tatib DPRD, karena itu pimpinan rapat paripurna sudah sah dan legal untuk dilanjutkan dan kemudian mendengar usulan kami terkait interpelasi," katanya.

Sementara Ketua Fraksi PDI Idris Ahmad mengatakan usulan interpelasi oleh anggota dewan dilindungi undang-undang. Selain itu, kata dia, proses interpelasi di DPRD DKI Jakarta telah bergulir dalam sebulan.

"Sudah  ada 2 fraksi dan 33 anggota dewan yang usulkan intepelasi, ditambah lagi bamus yang fungsinya penjadwalan sudah jalankan aturannya," katanya.

Usai Idris menyatakan hal itu, Prasetyo pun lalu mempersilahkan perwakilan fraksi untuk menyampaikan penjelasan.

"Kami persilakan kepada pengusul hak interpelasi, untuk Pak Jhony (Fraksi PDI Perjuangan) silahkan," ucapnya.[]

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X