• Minggu, 24 Oktober 2021

Pandemi Covid-19 Menurun, Pemerintah: Memberikan Perizinan Konser Musik dan Pesta Pernikahan

- Senin, 27 September 2021 | 20:59 WIB
Konser Musik (Pixabay/Free-Photos)
Konser Musik (Pixabay/Free-Photos)

BicaraJabar.com - Indonesia mengalami penurunan kasus Covid-19. Sebelumnya, kasus Covid-19 mengalami kenaikan yang puncaknya terjadi pada Juni hingga Juli lalu. 

“Kita sudah melewati masa puncak kasus konfirmasi, kasus perawatan di rumah sakit dan kasus kematian di rumah sakit saat eskalasi beberapa waktu yang lalu,” ucap Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Pasalnya, setelah mengalami penurunan pemerintah melayangkan aturan terbaru terkait penanganan kasus Covid-19 jelang akhir September 2021.

Pemerintah akan melakukan pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat seperti pada penyelenggaraan konser musik serta penyelanggaraan pesta pernikahan.

Baca Juga: Potensi Ekspor, Bisnis Gula Palma dari Komoditi Indonesia

Seperti yang dilansir melalui PikiranRakyat.com berjudul "Percepatan Proses Pemulihan dari Covid-19, Pemerintah Izinkan Konser Musik dan Pesta Pernikahan Skala Besar."

“Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar.” ucap Johnny G Plate

Pasalnya, tidak hanya konser music ataupun acara pernikahan yang akan dilonggarkan dengan skala besar. Johnny bahkan memberikan contoh yang boleh digelar seperti adanya konferensi, pameran dagang, serta acara olahraga, serta adanya kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

“Tentu saja penyelenggaraan kedua acara besar tersebut telah melalui diskusi berbagai pihak,” tuturJohnny G Plate.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Melani Subono Menjalani Operasi Angkat Tumor

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:29 WIB

Gempa Mengguncang Ambarawa-Salatiga Sebanyak 14 Kali

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:39 WIB
X