• Selasa, 26 Oktober 2021

15 Titik Lokasi di Wilayah Ciamis Mengalami Longsor setelah Hujan Deras

- Minggu, 26 September 2021 | 17:27 WIB
Warga Gotong Royong Pasca Longsor dan Hujan Deras di Ciamis, Jawa Barat (Pikiran Rakyat/Nurhandoko)
Warga Gotong Royong Pasca Longsor dan Hujan Deras di Ciamis, Jawa Barat (Pikiran Rakyat/Nurhandoko)

 

Bicarajabar.com – Cuaca ekstrem yang terjadi di Indonesia sudah diperingatkan melalui halaman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Seperti yang telah diberitakan Bicarajabar sebelumnya, BMKG mewanti-wanti seluruh masyarakat untuk mewaspadai potensi pandaroba dari musim kemarau ke musim hujan.

Di samping itu, cuaca dengan hujan deras dialami oleh wilayah Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupten Camis, Sabtu (25/09/21) hingga mengalami longsor.

Guyuran hujan deras yang terjadi pada malam hari tersebut mengakibatkan sembilan kepala keluarga (KK) diungsikan karena rumahnya terancam.

Baca Juga: Sekilas Tentang Indonesia Halal Industry Award (IHIA), Akses Laman ini untuk Daftar

Dari pantauan Pikiran-Rakyat.com di lokasi longsor, Minggu (26/09/21) sejumlah warga tampak gotong royong menyingkirkan material tanah yang menimbun badan jalan maupun menimpa rumah.

Titik Lokasi Longsor

Dalam keterangan, tercatat 15 titik lokasi longsor tersebar di 7 dusun, di antaranya Dusun Desa (4 titik), Batumalang (4 titik), Cikuda (2 titik), Sigung 2 (2 titik), Dusun Carik (1 titik), Sigung 1 (1 titik), dan Palasari (1 titik). masing-masing 1 titik.

Selain itu, diketahui dari kejadian tersebut mengakibatkan 8 rumah terancam dan 6 rumah terdampak.

Material longsor yang menutup akses jalan antara Desa Nasol dengan Desa Darmacaang, berhasil disingkirkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X