• Selasa, 26 Oktober 2021

Adanya Peningkatan Kejahatan Jalanan di Kota Bogor selama Pelonggaran PPKM

- Rabu, 22 September 2021 | 16:19 WIB
Waspada Kejahatan Jalanan - Ilustrasi (Unsplash/@nbb_photos)
Waspada Kejahatan Jalanan - Ilustrasi (Unsplash/@nbb_photos)

Bicarajabar.com – Kejahatan jalanan mengalami peningkatan di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Hal ini bersamaan dengan adanya pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Dari data yang dihimpun Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Bogor Kota, tercatat dalam kurun waktu 24 Agustus 2021 hingga 22 September 2021, telah diamankan 15 tersangka kasus tawuran di 8 lokasi.

Selain itu, adanya kasus kejahatan lain yang tercatat yakni 1 kasus pencurian dengan kekerasan. Dalam keterangan pers, Kasatreskrim Polresta Bogor Kompol Dhony Erwanto menerangkan adanya peningkatan kejahatan jalanan terjadi saat PPKM dilonggarkan.

Baca Juga: Hujan disertai Angin Kencang Terjadi di Wilayah Depok, Jawa Barat

“Selama PPKM level 4 kemarin kita memang mengamankan juga pelaku tawuran, tapi tidak sebanyak ini. Kalau dilihat memang trennya meningkat. Kami merasa ada eforia dari masyarakat yang saat PPKM dilonggarkan ya memang ada yang sengaja buat rusuh,” ujar Dhony Erwanto disela konferensi pers di depan Mal BTM, Kota Bogor, Rabu (22/09/21).

Dilansir dari informasi yang diberitakan Pikiran-Rakyat.com dengan judul “Kejahatan Jalanan di Bogor Meningkat Selama Pelonggaran PPKM” tersangka yang diamankan mayoritas dari kalangan remaja.

Dhony mengatakan, selama empat minggu terakhir, 15 tersangka yang diamankan mayoritas merupakan remaja. Bahkan, tujuh di antaranya masih di bawah umur. Mereka merupakan kumpulan pemuda yang kerap berkumpul di beberapa lokasi di Kota Bogor.

Tujuh lokasi tawuran tersebut yakni di kawasan Mbah Dalem, Tanah Sareal Kota Bogor; Yasmin, Tanah Sareal;Pertigaan Margajaya, Bogor Barat;Lapangan Karya Bakti, Bogor Barat; Lapangan Karya Bhakti, Bogor Barat; Jalan Ceger, Bogor Utara; Jalan Aria Suryalaga, Bogor Barat; Pintu rel Kebon Pedes, Tanah Sareal; dan depan PT Unitex Tajur.

Baca Juga: Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X