• Selasa, 26 Oktober 2021

Hujan disertai Angin Kencang Terjadi di Wilayah Depok, Jawa Barat

- Rabu, 22 September 2021 | 13:45 WIB
Video Kondisi Hujan disertai Angin kencang di wilayah perumahan Beji, Depok - Tangkapan Layar (Instagram/@kameraperistiwa)
Video Kondisi Hujan disertai Angin kencang di wilayah perumahan Beji, Depok - Tangkapan Layar (Instagram/@kameraperistiwa)

Bicarajabar.com – Beredar kabar mengenai munculnya angin kencang yang menimpa wilayah Depok, melalui video yang direkam beberapa warga sekitar. Sebelumnya diketahui, wilayah Depok diguyur hujan yang disertai angin kencang pada, Selasa (21/09/21).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memberikan penjelasan terkait fenomena hujan disertai angin kencang yang menerjang wilayah Depok, Jawa Barat.

Seperti yang diberitakan Bicarajabar sebelumnya, terkait prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat pada waktu tersebut, dari laporan BMKG diinformasikan potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi pada siang/sore hingga malam hari di sejumlah wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Hujan disertai Petir, Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Jawa Barat untuk Besok, 21 September 2021

Dilansir dari unggahan akun Instagram @kameraperistiwa, pada video yang beredar  warga Depok memperlihatkan situasi hujan dan angin kencang di kawasan perumahan di Beji, Depok.

Diketahui juga angin kencang yang melanda wilayah Depok tersebut mampu menerbangkan bangku santai hingga ke atas pohon dan menerpa beberapa atap rumah sekitar.

Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Bogor mengonfirmasi telah terjadi hujan dengan intensitas sedang - lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada Selasa (21/9) antara pukul 15.10 - 17.15 WIB.

Peristiwa ini berimbas di sebagian wilayah Bogor dan Depok. Kawasan Bogor yang terimbas adalah Cibinong dan Sindangrasa. Sementara di Depok wilayah yang terimbas adalah Sukmaja dan Beji, Kota Depok.

Baca Juga: Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Tags

Terkini

X