• Minggu, 24 Oktober 2021

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

- Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB
Muhammad Gibran Arrasyid (14), remaja warga Kampung/Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan yang dilaporkan hilang saat melalkukan pendakian di kawasan Gunung Guntur. (Pikiran Rakyat/Aep Hendy)
Muhammad Gibran Arrasyid (14), remaja warga Kampung/Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan yang dilaporkan hilang saat melalkukan pendakian di kawasan Gunung Guntur. (Pikiran Rakyat/Aep Hendy)

Pencarian Muhamad Gibran Arrasyid (14) yang hilang secara misterius di Gunung Guntur masih terus dilakukan tim SAR Gabungan.

Sehari sebelum hilang Gibran bersama 13 temannya mendaki ke Gunung Guntur. Gibran yang merupakan siswa Sekolah Mengengah Pertama (SMP) itu dilaporkan hilang oleh teman-temannya sejak Minggu 19 September 2021. Dimana

Berdasarkan pengakuan temannya, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menjelaskan kronologis hilangnya Gibran.

Setelah sampai di lokasi istirahat, Gibran dan satu temannya ditugaskan menjaga tenda, sedangkan 12 teman lainnya melakukan kegiatan yang jauh dari tenda.

Gibran diketahui tidak ada di tempat setelah rombongan kembali lagi ke tenda, hanya ada satu teman jaganya saja.

"Begitu rombongan yang 12 ini hari Minggu sudah kembali ke tenda dan laksanakan evaluasi kegiatan, satu tidak ada di tempat (Gibran), satu ada," ungkapnya.

Baca Juga: Ibu Ageng Sarwo, Mertua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Meninggal

Pengakuan dari teman jaganya, Gibran pamit untuk mencari air bersih sendirian. Akan tetapi Gibran tak kunjung kembali ke tenda.

Teman-temannya pun sudah mencoba melakukan pencarian, tapi hingga hari Minggu malam Gibran belum ditemukan.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Melani Subono Menjalani Operasi Angkat Tumor

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:29 WIB

Gempa Mengguncang Ambarawa-Salatiga Sebanyak 14 Kali

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:39 WIB
X