• Selasa, 26 Oktober 2021

Tetap Terapkan Protokol, Pantai Santolo Garut Sudah Mulai Dibuka

- Sabtu, 18 September 2021 | 17:06 WIB
Wisatawan di Pantai Santolo, Kabupaten Garut (Pikiran Rakyat.com/ Irma Nurfajri Aunulloh)
Wisatawan di Pantai Santolo, Kabupaten Garut (Pikiran Rakyat.com/ Irma Nurfajri Aunulloh)

Bicarajabar.com – Bagi sebagian masyarakat, mengunjungi tempat wisata bisa mengisi waktu libur yang menyenangkan. Terlebih di masa pandemi dan adanya kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah, membatasi aktvitas wisata yang bisa dikunjungi.

Kabar gembira pun muncul dari salah satu wisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang dikabarkan kembali buka dan dapat dikunjungi oleh wisatawan, yakni Pantai Santolo.

Hal ini dikarenakan turunnya level PPKM yang diterapkan oleh pemerintah terhadap wilayah Kabupaten Garut.

Meski demikian, pengunjung Pantai Santolo harus tetap mengikuti aturan dari kebijakan PPKM level 2 yang sudah dikeluarkan untuk wilayah tersebut.

Baca Juga: Wisata Jawa Barat yang Termasuk ke Dalam Wisata Percontohan dan Memenuhi Standar CHSE

Hal ini disampaikan oleh Dede Rustandi, selaku ketua Lifeguard Kabupaten Garut saat dirinya berbincang (On Air) di Radio 107,5 PRFM Bandung, Sabtu (18/09/21).

"Alhamdulillah sudah mulai dibuka 50 persen, dan tetap mengacu dengan prokes. Pengunjung hari ini, Sabtu ini dari kemarin Jumat, ramai juga, tapi kondisi stabil," ujar Dede seperti yang diberitakan oleh prfmnews.pikiran-rakyat.com.

Dengan jelas Dede turut menanggapi persoalan terkait penerapan protokol yang dilakukan oleh pengunjung, ternyata ada saja pengunjung yang punya jawaban saat diingatkan.

Menyikapi hal itu, bagi para pengunjung wisata tersebut tetap diberikan imbauan tegas oleh Dede dan timnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: prfmnews.pikiran-rakyat.com

Tags

Terkini

X