• Minggu, 24 Oktober 2021

Wisata Jawa Barat yang Termasuk ke Dalam Wisata Percontohan dan Memenuhi Standar CHSE

- Sabtu, 18 September 2021 | 16:12 WIB
Kehadiran Bonesia, bayi gajah (Elephas maximus sumatranus) berjenis kelamin betina yang lahir pada 20 April 2021 - Taman Safari
Kehadiran Bonesia, bayi gajah (Elephas maximus sumatranus) berjenis kelamin betina yang lahir pada 20 April 2021 - Taman Safari

Bicarajabar.com – Destinasi wisata yang terletak di Jawa Barat, memiliki beragam keunggulan dan keunikan yang khas. Dari berbagai wilayah kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat, terdapat wisata yang beragam seperti, wisata pegunungan, wisata laut, wisata perkotaan, wisata sejarah, monument, dan masih banyak lainnya.

Di masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, adaptasi kebiasaan baru dengan penerapan protocol kesehatan yang ditetapkan, menjadi tugas para pengelola wisata dalam menangani kedatangan pengunjungnya.

Dari informasi yang diterima, provinsi Jawa Barat tercatat memiliki enam destinasi wisata yang termasuk ke dalam percontohan.

Baca Juga: Alami Penurunan yang Signifikan, Kasus Covid-19 di Garut Turun hingga 8 Kali Lipat

Hal ini disampaikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, yang mana wisata tersebut dapat melakukan penerapan adaptasi kebiasaan baru dan memenuhi standar Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE).

Dilansir dari berita yang dirilis oleh Pikiran-Rakyat.com dengan judul “6 dari 20 Tempat Wisata Percontohan Ada di Jawa Barat”, berikut diuraikan enam wisata yang menjadi wisata percontohan tersebut.

Keenam destinasi wisata tersebut yaitu Jbound (Kota Bogor), Taman Safari (Kabupaten Bogor), The Lodge (Kabupaten Bandung Barat), Saung Angklung Udjo (Kota Bandung), Glamping Lakeside dan Kawah Putih (Kabupaten Bandung).

Untuk diketahui, sebelumnya Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengumumkan 20 tempat wisata yang ikut uji coba pembukaan untuk wisatawan.

Adapun 20 tempat wisata tersebut tersebar di lima provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Melani Subono Menjalani Operasi Angkat Tumor

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:29 WIB

Gempa Mengguncang Ambarawa-Salatiga Sebanyak 14 Kali

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:39 WIB
X