• Selasa, 26 Oktober 2021

Kasus Proyek Lelang Jaringan Irigasi, Tiga Tersangka Maling Uang Rakyat ditetapkan KPK

- Kamis, 16 September 2021 | 23:52 WIB
Tersangka dugaan kasus maling uang rakyat yang diamankan KPK - Ilustrasi (Unsplash/@huefnerdesign)
Tersangka dugaan kasus maling uang rakyat yang diamankan KPK - Ilustrasi (Unsplash/@huefnerdesign)

Bicarajabar.com – Peran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali memberikan titik terang terkait dugaan maling uang rakyat (korupsi) yang dilakukan oknum pejabat pemerintah.

Dalam kasus kali ini, KPK telah menetapkan tiga tersangka dengan dugaan korupsi perihal pengadaan barang dan jasa dalam dua proyek lelang yang diselenggarakan.

Proyek lelang tersebut mengenai Rehabilitasi Jaringan Irigasi DIR pada dua desa yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Siswa Putus Sekolah Meningkat, Dampak Ekonomi dan Pandemi

Seperti yang diberitakan Pikiran-Rakyat.com, tiga tersangka tersebut adalah, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas PU Kabupaten Hulu Sungai Utara inisial MK serta dua orang pihak swasta yaitu MRH dan FH. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata.

Dalam keterangan yang diterima, Alex menyampaikan terkait proses hukum terhadap tersangka yang akan dilakukan penahanan sesuai waktu yang ditentukan.

"Para tersangka dilakukan penahanan untuk 20 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 16 September sampai dengan 5 Oktober 2021," kata Alex dalam keterangan, Kamis (15/09/21).

Selain itu, proses yang dijalani terhadap ketiganya, penyidik memutuskan untuk melakukan penahanan di tiga lokasi berbeda.

Baca Juga: Hentikan Paksa Proyek Reklamasi, Pemkab Bekasi: Tidak Dilengkapi dengan Perizinan

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X