• Senin, 27 September 2021

Kemenag Luncurkan Halaman Informasi bagi Pendaftar Progam Sertifikasi Halal Gratis

- Rabu, 15 September 2021 | 20:51 WIB
Pelaksana Tugas Kepala BPJPH Kemenag, Mastuki (Kemenag.go.id)
Pelaksana Tugas Kepala BPJPH Kemenag, Mastuki (Kemenag.go.id)

 

Bicarajabar.com – Sertifikasi Halal menjadi salah satu keunggulan suatu produk yang dimiliki oleh para pelaku usaha. Saat ini pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menggelar program Sertifikasi Halal Gratis atau Program SEHATI yang telah diresmikan pekan lalu oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Seperti yang diinformasikan melalui halaman Kemenag.go.id, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama telah merilis laman www.sehati.halal.go.id sebagai pusat informasi bagi pendaftar.

Laman tersebut secara khusus memberikan informasi lengkap tentang Program SEHATI.

"Website atau laman www.sehati.halal.go.id ini sengaja kami develop dan kemudian kami rilis sebagai kanal informasi yang secara khusus menyediakan informasi lengkap mengenai Program SEHATI,” terang Pelaksana Tugas Kepala BPJPH Kemenag, Mastuki, di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Saung Atap Langit Karawang, Bayang-bayang Banjir dari Tahun ke Tahun

Mastuki menyampaikan, bagi para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dapat mengikuti program SEHATI dengan mengakses melalui laman tersebut.

“Maka bagi para pelaku UMK yang ingin mengikuti Program Sertifikasi Halal Gratis melalui Program SEHATI ini, silahkan dapat membaca informasi lengkapnya pada laman ini," sambungnya.

Menurut Mastuki, laman www.sehati.halal.go.id menyajikan keseluruhan informasi program yang penting untuk diketahui pelaku UMK. Informasi itu mulai dari penjelasan definisi dan tujuan Program SEHATI, persyaratan peserta, timeline pelaksanaan program, hingga jumlah kuota yang ditampilkan secara real time dari waktu ke waktu.

"BPJPH juga merancang sejumlah agenda kegiatan pembinaan Jaminan Produk Halal bagi para pelaku UMK seiring program SEHATI ini,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: Kemenag

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X