• Senin, 27 September 2021

Saung Atap Langit Karawang, Bayang-bayang Banjir dari Tahun ke Tahun

- Rabu, 15 September 2021 | 08:20 WIB
Banjir Luapan Terjang Padepokan Santri Saung Atap Langit (Karawangpost)
Banjir Luapan Terjang Padepokan Santri Saung Atap Langit (Karawangpost)

Bicarajabar.com – Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memiliki berbagai pusat perhatian yang terkenal seperti halnya sektor industri, pertanian, dan bahkan pendidikan. Salah satunya adalah Padepokan Saung Atap Langit, yang menjadi wadah pendidikan gratis bagi anak-anak di Karawang dan sekitarnya.

Aktivitas yang berlangsung berfokus pada pendidikan karakter anak, melalui ilmu keagamaan dan kreativitas seni dengan unsur islami, yang menghasilkan beragam prestasi.

Saung Atap Langit ini berlokasi di daerah pesisir pantai, tepatnya di Dusun Tangkolak Timur, Desa Sukakerta, Cilamaya Wetan, Karawang.

Baca Juga: Jokowi Melakukan Kunjungan Ke Sukoharjo, Pandu Riono: Pak, Kunjungi Aceh dan Sumatera Barat.

Tahun 2021 ini, seperti yang diberitakan Karawangpost, kondisi Saung Atap Langit kembali mengalami banjir yang memang sudah terbayang-bayang dari tahun ke tahun.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Kabupaten Karawang ke-388, Saung Atap Langit kembali dilanda banjir.

Banjir tersebut merupakan luapan air dari sungai dan muara, yang berada di wilayah tersebut dengan adanya Intensitas hujan yang tinggi.

"Hujan deras, disini jadi banjir dari pagi sekitar jam 6 pagi sampai malam ini," kata Pendiri sekaligus pengajar Saung Atap Langit, Ade E Saefaturrahman saat dihubungi Karawangpost pada, Selasa (14/09/21).

Ade juga menyampaikan, perihal luapan air yang menjadi banjir ini mengalir dari lahan persawahan. Hingga kini, permasalahan tersebut tak kunjung teratasi secara tuntas dan berdampak buruk saat tingginya intensitas hujan.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: Karawangpost

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X