• Senin, 27 September 2021

Jokowi Melakukan Kunjungan Ke Sukoharjo, Pandu Riono: Pak, Kunjungi Aceh dan Sumatera Barat.

- Senin, 13 September 2021 | 21:13 WIB
Twitter.com/@Jokowi
Twitter.com/@Jokowi

Bicarajabar.com - Pemerintah sedang gencar ikut mendorong vaksinasi masyarakat dari pintu ke pintu. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninjau secara langsung vaksinasi yang dilakukan di Dukuh Ngledok, Kec. Delanggu, Klaten dan Dukuh Brontowiryan, Kec. Kartasura, Sukoharjo.

Melihat kondisi vaksinasi yang didorong oleh pemerintah agar seluruh masyarakat dapat mengakses vaksin dan terhindar dari penyebaran Covid-19, dokter Pandu Riono selaku Epidomiolog dari Universitas Indonesia (UI) meminta Jokowi juga mengunjungi Aceh dan Sumatera Barat.

Lantaran, menurut Pandu, Aceh dan Sumatera Barat memiliki kasus penduduk yang masih enggan divaksinasi Covid-19.

Pandu Riono menyampaikan cuitan tersebut di Twitter sambil menanggapi cuitan Jokowi terkait vaksinasi yang dilakukanya dari rumah ke rumah di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Singgung Amandemen UUD 1945 dalam Pidato, Pimpinan MPR RI Diminta Tegur Bamsoet

“Pak @jokowi perlu kunjungi penduduk Aceh dan Sumatera Barat banyak yang masih enggan penduduknya divaksinasi, bahkan sampai dilaporkan stop vaksin yang mahal tidak terpakai.” Tulis Pandu Riono dalam kanal akun Twitternya.

Terlihat Presiden Jokowi melakukan peninjauna kegiatan vaksinasi bagi pelajar SMA di Kabupaten Sukoharjo yang digelar di SMA Negeri 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Presiden Republik Indonesia, Jokowi  bersama Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan untuk mendorong setiap guru dan kepala sekolah untuk melakukan vaksinasi, agar setelah melakukan vaksin Covid-19 dapat melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTM).

Selain melakukan pendorongan untuk melakukan vaksinasi, Jokowi juga turut mengingatkan betapa pentingnya percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi setiap para pelajar sehingga mampu memberikan perlindungan pada setiap orang dan terhindar dari penyebaran virus corona sehingga dapat melakukan PTM dengan segera mungkin.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: Setkab RI/Kepresidenan

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X