• Selasa, 28 September 2021

Prakiraan Cuaca oleh BMKG, Akan Hujan untuk Sejumlah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat

- Minggu, 12 September 2021 | 11:03 WIB
Kondisi Cuaca yang diprakirakan BMKG untuk wilayah Jawa Barat - Ilustrasi (Unsplash/Joy Stamp)
Kondisi Cuaca yang diprakirakan BMKG untuk wilayah Jawa Barat - Ilustrasi (Unsplash/Joy Stamp)

Bicarajabar.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memberikan laporannya terkait prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat pada, Minggu (12/09/21).

Menurut laporan tertulis, BMKG memprakirakan cuaca yang akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, di antara siang hingga malam hari.

Hujan tersebut dapat disertai kilat atau petir di sejumlah kota dan kabupaten, yakni wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi.

Baca Juga: Bantuan Kuota Data Internet Mulai disalurkan Kemendikbudristek, Ada 24,4 Juta Penerima

Sedangkan prakiraan untuk cuaca pada dini hari, ada di wilayah Kab Karawang, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

Sementara itu, Kota Depok menjadi wilayah yang dominan di prakirakan akan mengalami hujan petir selama dua kali sejak siang hingga malam hari, dengan suhu berkisar dari 22°-32° Celsius. Kemudian kondisi cuaca akan menjadi berawan pada dini hari.

Dari laporan tersebut, diketahui juga untuk sejumlah wilayah yang stabil mengalami kondisi cuaca berawan sepanjang hari terjadi di wilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Sumber, dan Sumedang.

Baca Juga: Singgung Amandemen UUD 1945 dalam Pidato, Pimpinan MPR RI Diminta Tegur Bamsoet

Masyarakat diharapkan dapat tetap waspada dengan adanya peringatan prakiraan cuaca ini. Untuk tetap bisa melanjutkan aktivitas, agar disesuaikan dengan persiapan yang bisa dilakukan untuk prakiraan cuaca yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: BMKG

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X