• Senin, 27 September 2021

Sorot Permasalahan UMKM di Masa Pandemi, Menko Airlangga Upayakan Akses Pembiayaan

- Sabtu, 11 September 2021 | 13:54 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Ekon.go.id)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Ekon.go.id)

Bicarajabar.com – Usaha Mikro, Kecil, dan Menangah (UMKM) menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam menggerakan perekonomian Indonesia. Bersamaan dengan itu, berbagai peranan pihak terkait seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perbankan turut melakukan upaya bagi permasalahan UMKM.

Salah satu program yang dilakukan, yakni dukungan terhadap pemulihan UMKM melalui akses pembiayaan dengan berbagai kemudahan yang dapat dirasakan oleh pelaku UMKM.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan apresiasi terhadap dukungan OJK dan perbankan dalam membantu menyelamatkan UMKM dan sektor informal di masa pandemi.

“Salah satu tantangan utama bagi pemulihan UMKM dan sektor informal saat ini adalah akses pembiayaan,” ujar Airlangga dari keterangan yang diterima pada, Sabtu (11/09/21).

Baca Juga: Sentul City Minta Rocky Gerung Bongkar Rumah, BPN: Tidak boleh Bertindak Sepihak

Bersamaan dengan agenda yang telah dilaksanakan dalam webinar yang bertajuk “OJK Dorong Perbankan Selamatkan UMKM dan Sektor Informal” yang diselenggarakan oleh Alika Communication, Kamis (9/09).

Airlangga mengakui, program tersebut tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh OJK dan pihak perbankan.

“Keberhasilan program ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh OJK dan perbankan. Saya sangat mengapresiasi OJK dan perbankan atas dukungannya dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional, terutama untuk UMKM dan sektor informal,” ucapnya.

Melanjutkan pembahasan tersebut, diketahui hingga akhir semester II tahun 2021, program penempatan dana telah berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp406,64 triliun.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: ekon.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X