• Senin, 27 September 2021

Utamakan Kesehatan dan Keselamatan, Jadi Syarat Seleksi Guru ASN PPPK 2021

- Jumat, 10 September 2021 | 16:00 WIB
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Iwan Syahril (gtk.kemdikbud.go.id)
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Iwan Syahril (gtk.kemdikbud.go.id)

Bicarajabar.com – Dalam penyelenggaraan seleksi guru Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pemerintah melalui dukungannya akan mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Iwan Syahril yang akan mewujudkan hal tersebut dengan menggandeng kementerian dan lembaga terkait untuk melakukan sosialisasi dukungan kesehatan dalam proses seleksi ASN PPPK tahun 2021.

“Masa depan generasi penerus bangsa terletak di pundak guru maka seleksi guru ASN PPPK yang akan diselenggarakan harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan,” diucapkan Dirjen GTK secara daring di Jakarta pada Kamis (09/09/21).

Baca Juga: Gugatan Pegawai KPK yang ditolak oleh Mahkamah Agung

Seperti yang tertulis dalam keterangan pers, pandemi Covid-19 yang masih terjadi di seluruh penjuru dunia menjadikan kesehatan sebagai fokus utama semua pihak.

“Penerapan 3M terus digiatkan guna menanggulangi dan mencegah terjadinya penularan,” dikutip dari keterangan berita kemdikbud.go.id.

Sebagai upaya penerapannya, beberapa hal utama yang dapat dilakukan ialah dengan menerapkan 3M, yaitu; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, dihimbau juga untuk menerapkan 3T, yaitu; pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

Menyikapi hal tersebut, Direktorat Jenderal Bina Administrasi Wilayah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Safrizal menegaskan, agar penyelenggara maupun peserta memperhatikan pemeriksaan zona yang tercantum dalam instruksi Menteri Dalam Negeri (inmendagri) khususnya Inmendagri Nomor 39, 40, dan 41 tahun 2021. 

Baca Juga: Menpora Ingatkan, Pembiayaan Kegiatan Olahraga Harus Dipandang Sebagai Investasi Bukan Biaya Semata

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: kemdikbud.go.id

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X