• Senin, 27 September 2021

Menpora Ingatkan, Pembiayaan Kegiatan Olahraga Harus Dipandang Sebagai Investasi Bukan Biaya Semata

- Kamis, 9 September 2021 | 15:56 WIB
Menpora RI Zainudin Amali (Kemenpora.go.id)
Menpora RI Zainudin Amali (Kemenpora.go.id)

Bicarajabar.com –Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemnpora) memperingati Hari Olahraga Nasional ke-38, pada Kamis (09/09/21) di gedung GOR POPKI Cibubur.

Peserta yang bergabung dalam acara tersebut ada yang berada di lokasi secara langsung dan sebagian melalui media virtual, mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung.

“Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju" menjadi tema yang diusung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Baca Juga: Hari Olahraga Nasional 2021, Menpora Amali: Prestasi itu Harus dicetak

Tema tersebut sebagai bentuk dorongan atas prestasi yang harus diraih para pihak terkait dalam kepemudaan dan olahraga. Terlebih tema ini diangkat sebagai jawaban atas perintah Presiden Joko Widodo pada Haornas tahun 2020 lalu.

Secara ringkas arahan presiden tersebut menjadi dasar Menpora dan para stakeholder dalam menyusun Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai panduan dan pedoman dalam pembinaan prestasi olahraga.

Dalam agenda tersebut, ia menegaskan terkait pembiayaan kegiatan olahraga yang harus dipandang sebagai investas dan bukan pengeluaran yang dianggap sebagai biaya semata.

“Pembiayaan untuk kegiatan olahraga harus dipandang sebagai investasi bukan biaya semata atau cost,” dilansir dari halaman resmi Kemenpora RI.

Di samping itu, peringatan Hari Olahraga Nasional 2021 ini bersamaan dengan penetapan DBON yang telah resmi memiliki payung hukum berupa Peraturan Presiden (Perpres) No 86 tahun 2021.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: Kemenpora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X