• Senin, 27 September 2021

Hari Olahraga Nasional 2021, Menpora Amali: Prestasi itu Harus dicetak

- Kamis, 9 September 2021 | 15:18 WIB
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haronas) ke-38 atau Haornas 2021 (raiky/kemenpora.go.id)
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haronas) ke-38 atau Haornas 2021 (raiky/kemenpora.go.id)

Bicarajabar.com – Dalam sebuah acara yang digelar secara hybirb, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemnpora) memperingati Hari Olahraga Nasional ke-38, pada Kamis (09/09/21).

Acara tersebut dihadiri oleh sebagian tamu yang secara langsung bergabung di gedung GOR POPKI Cibubur, selebihnya turut mengikuti acara tersebut melalui virtual.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2021 tersebut, yakni "Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju".

Baca Juga: Menkop UKM Dorong Pemda dalam Gerakan Konsumsi Produk UMKM

Seperti yang disampaikan pada halaman resmi Kemenpora, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan, tema ini diangkat sebagai jawaban atas perintah Presiden Joko Widodo pada Haornas tahun 2020 lalu.

Presiden Jokowi kala itu meminta untuk melakukan review total terhadap ekosistem olahraga nasional dan melakukan perbaikan tata kelola pembinaan prestasi. Selebihnya dilanjutkan dengan melakukan sinergitas antara pemangku kepentingan olahraga nasional dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah.

Untuk itu, Menpora Bersama para stakeholder menyusun Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai panduan dan pedoman dalam pembinaan prestasi olahraga.

Baca Juga: Reaksi Bupati Bogor Ade Yasin atas Meluapnya Sungai Cidurian

"Kita sadar bahwa tidak ada prestasi yang dihasilkan dengan instan. Untuk menghasilkan prestasi olahraga dibutuhkan pembinaan jangka panjang, yang terencana terstruktur dan berkesinambungan," ucap Menpora Amali.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: Kemenpora

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X