• Senin, 27 September 2021

Kebakaran Lapas Tangerang, Banten, Anggota Fraksi PKS: Cek Penerapan SOP di Lapas

- Rabu, 8 September 2021 | 20:01 WIB
Kelas I Tangerang, Banten. (Dok. Tangkapan layar video)
Kelas I Tangerang, Banten. (Dok. Tangkapan layar video)

Bicarajabar.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten mengalami kebakaran pada dini hari 01.45 WIB, Rabu, (8/9/2021).

Kebakaran tersebut terjadi di  Blok C2 yang mengakibatkan 41 narapidana tewas, 8 orang mengalami luka berat, serta 73 orang lainnya mengalami luka ringan.

Akibat kebakaran ini mengalami korban tewas karena terjebak di dalam sel yang terkunci. Pasalnya, kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 03.30 WIB.

Penyebab kebakaran yang terjadi di Lapas tersebut diduga adanya akibat arus pendek listrik (korsleting). Terkait peristiwa kebakaran tersebut, Aboebakar Alhabsy sebagai anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS turut menyampaikan duka mendalam atas terjadinya kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten.

Baca Juga: Reaksi Bupati Bogor Ade Yasin atas Meluapnya Sungai Cidurian

“Saya menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya 41 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Banteng, dalam kebakaran tadi pagi.” tulis, Aboebakar dalam akun Instagramnya.

Pasalnya, Aboebakar juga turut menyayangkan peristiwa kebakaran tersebut dan meminta aparat keamanan melakukan penyelidikan secara mendalam atas kasus kebakaran di Lapas Tangerang, Banten.

“Saya minta Dirjen PAS segera membuat langkah tanggap darurat untuk memberikan pertorongan terhadap 73 warga binaan yang terluka.” jelas, Aboebakar.

Selain meminta aparat melakukan penyelidkan, Aboebakar juga meminta agar memberikan perawatan terbaik kepada semua narapidana yang mengalami luka berat maupun luka ringan.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: Instagram Aboebakar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X