• Senin, 27 September 2021

Reaksi Bupati Bogor Ade Yasin atas Meluapnya Sungai Cidurian

- Rabu, 8 September 2021 | 09:57 WIB
Salah satu akses jalan warga yang hancur tersapu derasnya aliran Sungai Cidurian. (Ayo Indonesia/Yogi Faisal)
Salah satu akses jalan warga yang hancur tersapu derasnya aliran Sungai Cidurian. (Ayo Indonesia/Yogi Faisal)

Bicarajabar.com - Kunjungan Bupati Bogor Ade Yasin di lokasi Sungai Cidurian yang melewati empat kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meminta pada pihak terkait untuk melakukan investigasi di lokasi tersebut.

Perintah investigasi itu ditujukan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Informasi Geospasial (BIG), yang dilakukan berhubungan dengan meluapnya Sungai Cidurian yang menyebabkan banjir di wiliayah setempat.

“Ini perlu investigasi untuk dilihat penyebabnya, apa karena airnya deras sekali. Karena ini intensitas hujan nggak terlalu besar, jadi apakah di atas ada yang ambruk atau apa. Bila perlu harus ke atas menggunakan drone,” ungkapnya saat meninjau lokasi banjir di Desa Kalongsawah, Jasinga, Kabupaten Bogor, pada Selasa (07/09/21) dilansir dari Antara.

Baca Juga: Terkena Sanksi, 7 Tenaga Kerja Kontrak Pemkot Bekasi Bikin Konten TikTok Saat Jam Kerja

Reaksi tersebut menegaskan rencana pembuatan bendungan yang saat ini masih dalam tahap lelang proyek, sebagai bentuk upaya antisipasi banjir di kemudian hari.

“Tahun ini ada rencana membangun, masa sangga, mudah-mudahan Kamis atau Jumat sudah bias langsung turun ke lapangan untuk perbaikan,” sambungnya.

Di samping itu, reaksi Ade Yasin menyikapi kondisi bencana banjir yang terjadi, pihaknya memberikan bantuan bahan makanan kepada para korban bencana di wilayah Kabupaten Bogor itu melalui Dinas Sosial setempat.

Baca Juga: Pasokan Air Baku dan Distribusi Air Terganggu, Kota Bandung Harus Berhemat

BPBD Kabupaten Bogor menyatakan, kejadian meluapnya Sungai Cidurian pada Senin petang (06/09/21) mengakibatkan robohnya jembatan dan merusak belasan rumah warga.

Halaman:

Editor: Kristina S.

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X