• Senin, 27 September 2021

Terkena Sanksi, 7 Tenaga Kerja Kontrak Pemkot Bekasi Bikin Konten TikTok Saat Jam Kerja

- Selasa, 7 September 2021 | 15:11 WIB
Membuat konten TikTok saat jam kerja, Pemkot Bekasi keluarkan sanksi - Ilustrasi (Unsplash/Solen Feyissa)
Membuat konten TikTok saat jam kerja, Pemkot Bekasi keluarkan sanksi - Ilustrasi (Unsplash/Solen Feyissa)

Bicarajabar.com – Salah satu media sosial yang dikenal dengan nama TikTok, menjadi salah satu platform yang banyak digemari masyarakat, khususnya untuk kalangan muda. Adapun keseruan yang ada pada konten di platform tersebut sering kali mengalihkan waktu penggunanya yang sulit disesuaikan.

Seperti kabar yang muncul dari Pemerintah Kota Bekasi (Pemkot Bekasi), yang mendapati tujuh tenaga kerja kontraknya sedang membuat konten TikTok saat jam kerja.

Baca Juga: Usai Arab Saudi Pangkas Harga untuk Asia, Harga Jual Minyak Anjlok

Menyikapi hal tersebut, Pemkot Bekasi menjatuh kan sanksi dan melakukan pembinaan pada tujuh oknum tenaga kerja tersebut. Dikutip dari Suara.com, Sekretaris Daerah Pemkot Bekasi Reny Hendrawati mengatakan, ketujuh pemeran dalam video viral tersebut telah dipanggil Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Tindakan tersebut dianggap tidak pantas, sebagaimana seorang aparatur yang sedang aktif pada jam kerja malah bermain TikTok di lingkungan kerjanya.

"Baru baru ini tersiar video 7 orang aparatur berstatus Tenaga Kerja Kontrak Pemkot Bekasi viral di media sosial Tiktok dan dianggap melanggar norma kepatutan," kata Reny dalam keterangan yang diterima SuaraBekaci.id, Selasa (7/9/2021).

Reny melanjutkan, bahwa pemeran dalam video tersebut dikenakan sanksi administrasi berupa pernyataan tidak puas dari perangkat daerah.

Baca Juga: Pasokan Air Baku dan Distribusi Air Terganggu, Kota Bandung Harus Berhemat

Buntut dari video TikTok itu, Sekda Pemkot Bekasi membuat Surat Edaran Nomor: 800/6519/BKPPD-PKA tanggal 2 September 2021 terkait larangan bagi seluruh aparaturnya membuat dan mengunggah video pada media sosial dengan konten di luar kepatutan saat jam kerja maupun di luar jam kerja.

Halaman:

Editor: Kristina S.

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X