• Selasa, 28 September 2021

Mentan Dorong Petani Milenal Manfaatkan Teknologi bagi Pengembangan Usaha di Sektor Pertanian

- Senin, 6 September 2021 | 17:59 WIB
Pertanian (Unplash/Ramadhani Rafid)
Pertanian (Unplash/Ramadhani Rafid)

Bicarajabar.com – Teknologi menjadi sarana dari perkembangan zaman yang dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan, tak terkecuali bagi para petani milenial.

Salah satu upaya pemerintah dalam berperan akan hal itu, yakni mendorong para petani milenial dalam pengembangan usaha yang dilakukan dapat memanfaatkan teknologi yang mendukung.

Melalui Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, disampaikan bahwa kondisi saat ini bisa dengan mudah melakukan kegiatan usaha dengan adanya teknologi.

"Kalau saya dulu mau jual hasil panen, harus datang, berminggu-minggu negosiasi, harus ada di Jepang untuk jual Kopi Toraja. Sekarang di tempat tidur pakai handphone bisa," kata Mentan Syahrul dilansir dari Antara.

Baca Juga: Desa Wisata Cisande di Kab. Sukabumi, Menparekraf Dorong Potensi Wisata Edukasi Peternakan

Melalui sambutan pada acara soft launching pelatihan kewirausahaan pertanian petani milenial secara daring dipantau di Jakarta, Senin (06/09/21), ia juga menyampaikan teknologi tersebut harus diikuti dalam mengubah cara kerja dan metode usaha, khususnya di bidang pertanian.

“Apabila pelaku usaha pertanian masih menggunakan cara-cara dan metode lama di sektor pertanian maka akan tertinggal,” sambungnya.

Dalam upaya menopang pertumbuhan ekonomi nasional, sektor pertanian menjadi salah satu alternatif yang harus diperhatikan, terlebih saat kondisi pandemi Covid-19.

Ia juga menegaskan, sektor pertanian ini selalu mengalami pertumbuhan yang positif di saat sektor lain tumbuh negatif sejak adanya pandemi.

Halaman:

Editor: Kristina S.

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X