• Senin, 27 September 2021

Desa Wisata Cisande di Kab. Sukabumi, Menparekraf Dorong Potensi Wisata Edukasi Peternakan

- Minggu, 5 September 2021 | 23:37 WIB
Visitasi Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Wisata Cisande, Kab. Sukabumi, Jawa Barat (Kemenparekraf.go.id)
Visitasi Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Wisata Cisande, Kab. Sukabumi, Jawa Barat (Kemenparekraf.go.id)

Bicarajabar.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong potensi wisata edukasi peternakan di Desa Wisata Cisande, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Saat melakukan visitasi 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Desa Wisata Cisande, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/9/2021). Sandiaga menjelaskan, Desa Wisata Cisande, Kabupaten Sukabumi, memiliki potensi desa wisata berbasis edukasi peternakan.

Desa Wisata tersebut menyuguhkan ragam kegiatan dengan nilai-nilai edukasi peternakan untuk wisatawan, seperti budidaya ikan hias dan lele.

Baca Juga: Tidak Lagi Sekolah Daring, Sejumlah Sekolah di Kabupaten Bandung akan Gelar Uji Coba PTM Terbatas

Sebagaimana keterangan yang tertuang pada siaran pers dari halaman resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada Minggu (05/09/21), Sandiaga Uno menuturkan, menurutnya masih ada yang kurang untuk dikembangkan, yakni peternakan domba.

Oleh karena itu, ia memberikan sepasang domba yang ia beri nama “AD dan WI” yang diharapkan dapat membantu Desa Wisata Cisande dalam mengembangkan desa wisata berbasis edukasi peternakan.

“Di sini sudah ada perikanan, lalu juga ada agrowisata tetapi peternakan belum lengkap. Oleh karena itu, saya menyumbangkan sepasang domba kepada Desa Wisata Cisande supaya menjadi permodalan wisata edukasi peternakan. Kita kasih nama si AD dan WI, singkatan dari Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Harapannya sepasang domba ini menjadi permodalan wisata edukasi peternakan,” ujar Sandiaga.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Festival Kuliner Lokal dengan Peserta UMKM Terbanyak

Desa Wisata Cisande juga memiliki potensi kegiatan wisata edukasi lainnya seperti menghias layang-layang caping juga menanam padi.

Halaman:

Editor: Agasthya Kuswandi

Sumber: Kemenparekraf.go.id

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X