• Senin, 27 September 2021

Tidak Lagi Sekolah Daring, Sejumlah Sekolah di Kabupaten Bandung akan Gelar Uji Coba PTM Terbatas

- Minggu, 5 September 2021 | 22:45 WIB
Jumlah sekolah yang akan menggelar PTM di Kabupaten Bandung (Instagram/Bupati Bandung, Dadang Supriatna)
Jumlah sekolah yang akan menggelar PTM di Kabupaten Bandung (Instagram/Bupati Bandung, Dadang Supriatna)

Bicarajabar.com – Sejumlah sekolah yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat akan bersiap menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Tercatat ada 1.106 sekolah yang akan melaksanakan persiapan PTM secara terbatas pada Senin, 6 September 2021.

Penetapan sekolah yang menggelar PTM terbatas tersebut, tertuang dalam surat yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung dengan Nomor 800/3457-Disdik tertanggal 2 September 2021.

Dari total 1.106 sekolah yang ditetapkan akan melaksanakan PTM tersebut, terdiri dari 82 sekolah menengah pertama (SMP), 373 sekolah dasar, dan 651 taman kanak-kanak (TK)-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Baca Juga: Angga Sasongko Tarik Penayangan Film Nussa dan Keluarga Cemara Di Stasiun TV yang Undang Saipul Jamil

“Berdasarkan hasil verifikasi dan validasi kesiapan sekolah dan hasil rapat pleno, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung menetapkan sekolah-sekolah yang dianggap sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas pada tahap penyesuaian,” ucap Dadang Supriatna selaku Bupati Kabupaten Bandung, Jawa Barat dilansir dari Pikiran-Ralyat.com pada Minggu (05/09/21).

Bupati juga menegaskan, penerapan protokol kesehatan harus tetap menjadi prioritas dalam pelaksanaan PTM terbatas itu. Terlebih, berdasarkan aturan teknis yang bisa diterapkan dalam pelaksanaan PTM mesti sesuai dengan surat keputusan bersama tiga menteri yang telah ditetapkan.

Seperti yang tertuang dalam surat tersebut, bahwa tahap penyesuaian satuan pendidikan yang melaksanakan PTM terbatas, dimulai 25% dari jumlah satuan pendidikan dan peserta didik pada satu kecamatan.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Festival Kuliner Lokal dengan Peserta UMKM Terbanyak

Selebihnya dapat disesuaikan dari kegiatan pembelajaran di satuan pendidikan, yang dapat dilakukan melalui PTM terbatas dan atau jarak jauh.

Halaman:

Editor: Agasthya Kuswandi

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X