• Senin, 27 September 2021

Angga Sasongko Tarik Penayangan Film Nussa dan Keluarga Cemara Di Stasiun TV yang Undang Saipul Jamil

- Minggu, 5 September 2021 | 20:39 WIB
Angga Sasongko/Instagram-@anggasasongko
Angga Sasongko/Instagram-@anggasasongko

Bicarajabar.com - Setelah hebohnya petisi boikot Saipul Jamil di laman change.org yang hingga kini telah ditandatangani 330.000 lebih orang juga berbuntut panjang.

Penolakan atas kembalinya Saipul Jamil ke dunia hiburan tanah air tersebut tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia, namun juga banyak pesohor di industri hiburan.

Salah satunya adalah sutradara kondang Angga Sasongko, yang langsung mengambil sikap tegas dalam menolak Saipul Jamil kembali ke dunia hiburan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Angga Sasongko mengumumkan bahwa pihaknya menghentikan pembicaraan kesepakatan distribusi film Nusa dan Keluarga Cemara di sebuah stasiun televisi swasta yang sebelumnya mengundang Saipul Jamil di acara bincang-bincang.

Menurut Angga, stasiun tv tersebut tidak berbagi nilai yang sama dengan rumah produksi yang dipimpinnya.

Bicara Jabar: Bebas Disambut Meriah, Petisi Boikot Saiful Jamil di Tv dan Youtube Tranding

"Menyikapi hadirnya Saipul Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," cuit Angga Sasaongko dikutip Bicarajabar.com dari Twitter @anggasasongko.

Sutradara film Filosofi Kopi dan Filosofi Kopi 2 tersebut menyatakan bahwa pemberitahuan itu adalah wujud gerakan untuk melawan pelaku kekerasan seksual pada anak di media.

"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media-media yang menghargai anak-anak kita," kata Angga.

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X