• Senin, 27 September 2021

Pecahkan Rekor, Festival Kuliner Lokal dengan Peserta UMKM Terbanyak

- Minggu, 5 September 2021 | 18:51 WIB
Festival Kuliner #PejuangLokal Blibli Pecahkan Rekor MURI (Pikiran-Rakyat)
Festival Kuliner #PejuangLokal Blibli Pecahkan Rekor MURI (Pikiran-Rakyat)

Bicarajabar.com – Para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menghadiri pelaksanaan festoval kuliner lokal seara daring. Kegiatan yang digelar oleh Blili ini, mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Festival Kuliner Daring dengan peserta UMKM terbanyak.

Sebanyak 3.190 UMKM yang terlibat dalam pelaksanaan festival tersebut. Terlebih ada 57 ribu variasi produk kuliner, termasuk jajanan tradisional yang hadir dalam festival kuliner lokal daring di platform e-commerce Blibli.

“Kami mengapresiasi langkah Blibli untuk terus mempromosikan dan memberikan kesempatan bagi banyak pelaku UMKM kuliner untuk memperluas jangkauan pasar,” kata Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo dalam siaran persnya, ditulis Minggu (05/09/21), dilansir dari Antara.

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata ini Cocok Bagi Kamu yang Suka Diving

 Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan pencapaian Blibli melalui Festival Kuliner #PejuangLokal. Untuk itu, MURI pun mencatat bahwa kegiatan ini layak menerima rekor Festival Kuliner Daring dengan UMKM terbanyak.

Festival yang digelar dengan fokus pada konsep Jajanan Lokal tersebut, bertujuan untuk menstimulasi para pelaku UMKM agar banyak yang beranjak untuk go digital.

Selain itu, bertujuan untuk memudahkan akses pelanggan menemukan beragam kuliner Nusantara dan sekaligus menumbuhkan kebanggaan terhadap produk Indonesia.

Seluruh kegiatan tersebut, selaras dengan slogan “Bangga Buatan Indonesia” yang menjadi gerakan nasional mendukung usaha dari para pelaku bisnis Indonesia sejak tahun lalu.

Apresiasi yang dipersembahkan Blibli pun diberikan, berupa penghargaan untuk para pelaku UMKM yang terlibat dalam ajang Festival Kuliner Daring yang bertajuk #PejuangLokal itu.

Halaman:

Editor: Agasthya Kuswandi

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X