• Senin, 27 September 2021

Menkes: Kebocoran Data Sertifikat Vaksin Covid-19 Tidak Hanya Dialami Jokowi

- Sabtu, 4 September 2021 | 13:53 WIB
Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin  (Biro Pers Sekretariat Presiden  )
Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin (Biro Pers Sekretariat Presiden )

Bicarajabar.com - Foto sertifikat vaksin Covid-19 atas nama Presiden Joko Widodo beredar luas di lini masa dan viral di media sosial Twitter. Hal tersebut mendapat tangggapan dari Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Menurutnya, kebocoran sertifikat vaksin tidak hanya dialami oleh Bapak Presiden melainkan juga banyak pejabat yang mengeluh hal yang sama.

"Memang tidak nyamannya bukan hanya Pak Presiden saja, tapi banyak pejabat juga yang NIK nya sudah tersebar informasinya keluar, kita menyadari itu," katanya, dilansir Antara, pada Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga: Cara Praktis Cek dan Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di Aplikasi PeduliLindungi

Budi juga menambahkan bahwa saat ini pemerintah sedang berupaya untuk dapat memperbaiki permasalahan aplikasi peduli lindungi yang diduga sumber dari kebocoran data Jokowi.

"Sekarang kita akan tutup untuk beberapa pejabat yang sensitif yang memang beberapa data pribadinya sudah terbuka itu akan kita tutup," lanjutnya.

Seperti diketahui di dalam kartu vaksin Covid-19 terdapat informasi berupa NIK dan tanggal lahir yang dapat digunakan oknum tidak bertanggung jawab.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate (kominfo.go.id)

Tersebarnya data pribadi dari Presiden, Joko Widodo juga mendapat tanggapan dari Menkominfo, Johny G Plate. Dirinya mengklaim bahwa tidak ada kebocoran data di aplikasi peduli lindungi.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X