• Senin, 27 September 2021

Jokowi Dorong IPB Jadi Kampus Pelopor Inovasi di Indonesia

- Jumat, 3 September 2021 | 13:08 WIB
Presiden Ir. Joko Widodo memberikan sambuatan dalam Dies Natalis IPB (Youtube IPB TV)
Presiden Ir. Joko Widodo memberikan sambuatan dalam Dies Natalis IPB (Youtube IPB TV)

Bicarajabar.com - Dies Natalis Institut Pertanian Bogor (IPB), pada Rabu (1/8/2021) mengusung tema Inovasi Agromaritim 4.0 untuk atasi krisis di era Pandemi. Acara tersebut dihadiri secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Menurut Jokowi, di tengah pandemi Covid-19 ini inovasi sangat dibutuhkan dalam menanggulangi permasalahan yang ada.

"Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita melihat dan merasakan pentingnya inovasi untuk keluar lebih cepat dari persoalan dan keluar dari persaingan," ucap Jokowi, dilansir dari laman IPB.

Baca Juga: Jokowi: Vaksinasi RI Nomor 4 di Dunia dari 220 Negara

Saat ini pemerintah juga berupaya untuk mengubah pola pikir dari pertanian tradisional kepada smart farming dimana tantangan di sektor pertanian sungguh ketat di masa yang akan datang.

"Pemerintah terus berupaya untuk mengubah mindset petani dari pertanian tradisional ke pertanian modern, smart farming, terus mengembangkan dan melakukan inovasi dalam pengembangan teknologi produksi dan sistem distribusi," tambahnya.

IPB juga didorong untuk terus berinovasi serta memberikan solusi cerdas untuk masyarakat. Melalui Inovasi yang dilakukan diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Tiga Arahan Presiden Jokowi untuk Hidup Berdampingan dengan Covid-19

"IPB harus terus menemukan inovasi yang memberikan solusi cerdas bagi masyarakat, khususnya peningkatan kesejahteraan petani, serta memperkuat hilirisasi riset dan inovasi dengan membangun jalinan yang kuat bersama dunia industri," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X