• Senin, 27 September 2021

Fenomena Mural di Bandung, Oded: Salurkan Bakatnya Secara Tertib

- Kamis, 2 September 2021 | 13:02 WIB
Polisi Buru Pembuat Mural, Kali ini Mural di fly over Pasupati (Gambar: Ist)
Polisi Buru Pembuat Mural, Kali ini Mural di fly over Pasupati (Gambar: Ist)

Bicarajabar.com - Para seniman mural lagi-lagi harus bersabar lantaran karyanya harus rela di hapus oleh petugas. Hingga saat ini sudah banyak mural yang bernada kritik sosial lenyap di dinding jalanan.

Tidak hanya itu, beberapa pelaku seni mural ini pun di buru polisi untuk dimintai keterangan terkait mural yang dibuatnya.

Menanggapi fenomena mural tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak para pelaku mural di Kota Bandung khususnya untuk menyalurkan bakatnya secara tertib.

Semisal dengan menggambar di wilayah setempat sebagaimana yang suka dilakukan oleh warga Bandung dalam rangka menyambut momen agustusan.

"Saya sih yang namanya curat coret atau mural itu lebih baik imbauan saya sih disalurkan bikin mural yang bagus, karena kita lihat di wilayah masyarakat sudah pakai mural itu lebih positif daripada gak karu-karuan," kata Oded di Bandung, dikutip dari Mapaybandung, pada (Kamis 2/08 2021).

Baca Juga: Insiden Tabrak Lari di Garut Tewaskan Seorang Pemotor, Pelaku Nyaris Dihakimi Warga

Oded mengakui, Pemerintah Kota (Pemkot) bandung pun bakal memberikan edukasi kepada pelaku mural yang tidak tertib. "Imbauan saya, kita edukasi mereka," tegasnya.

Sebelumnya, mural yang mirip dengan Presiden Jokowi dan terpampang di tembok luar jembatan Pasupati, Jalan Prabu Dimuntur, Kota Bandung sempat viral hingga akhirnya dihapus petugas.

Kepala Bidang Penegak Hukum Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswendi menjelaskan alasan yang membuat pihaknya menghapus mural tersebut.

Halaman:

Editor: Kristina S.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X