• Senin, 27 September 2021

Aturan Perjalanan PPKM Level 3 dan Level 2, Naik Pesawat Harus Bawa Kartu Vaksin

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:56 WIB
Ilustrasi PPKM (Bicarajabar/Sabda)
Ilustrasi PPKM (Bicarajabar/Sabda)

Bicarajabar.com - Pandemi membuat banyak sekali kebijakan baru bagi seluruh masyarakat, misalnya dalam kebijakan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang sampai 6 September 2021 mendatang.

Pasalnya, terdapat 67 kabupaten atau kota yang telah melaksanakan PPKM level 3 pekan lalu, setelah melihat adanya tren positif hasil dari perpanjangan kebijakan ini, maka terjadi pertambahan sebanyak 76 daerah.

Kemudian, untuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berada di level 2 yang awalnya dilakukan 10 kota/kabupaten, telah bertambah menjadi 27 titik.

Hadirnya kehadiran kebijakan ini turut menyesuaikan aturan dalam perjalanan serta dalam penggunaan transportasi umum.

Baca Juga: Sanksi Lili Pintauli Hanya di Potong Gaji, Dewas Minta Tak Usah Diperdebatkan

Seperti yang dilansir melalui Pikiran Rakyat berjudul “Simak Aturan Perjalanan hingga Transportasi Umum di Wilayah PPKM Level 3 dan Level 2.” Terdapat beberapa peraturan perjalanan yang telah ditetapkan.

Daerah yang berada di kebijakan PPKM Level 3 dapat melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum seperti, kendaraan umum, angkutan masal, taksi konvensional maupun online, serta kendaraan rental atau sewa diberlakukan dengan kapasitas maksimal 70% dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Kemudian, untuk daerah yang berada di kebijakan PPKM level 2 dapat melakukan kegiatan dengan menggunakan transportasi umum dengan peraturan kapasitas maksimal 100% dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang hingga 6 September, Jabar Level 3 Terbanyak

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Pancoraba, BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Kamis, 23 September 2021 | 07:01 WIB

Kronologis Hilangnya Gibran di Gunung Guntur Garut

Selasa, 21 September 2021 | 20:58 WIB

Terpopuler

X